.: Update Review - Skincare Korea Part 3 :.

Yak setelah beberapa tips di postingan sebelumnya. Kali in saya akan update review produk skincare yang beberapa bulan lalu sudah dicoba dan saat ini masih digunakan pada tahun 2018.

Langsung aja saya kasih gambaran foto produk nya.


Berikut review per produknya setelah mencoba (Post ini hanya update review produk yang baru ya. Yang lama ada di postingan sebelumnya) :

1. Labiotte Linden Blossom Deep Moisture Softener dan Emulsion.
*Softener ini maksudnya toner ya dear tapi sedikit kental gitu tidak encer seperti basic toner pada umumnya.
*Emulsion ini seperti cream tapi lebih encer lebih cocok di bilang lotion gitu.

Karena fungsi sama saya langsung review keduanya. Wangi nya mirip banget ama viva mawar, bentuk cairan kental, daya serapnya biasa aja, tidak terlalu menunggu lama untuk tonernya meresap tetapi untuk emulsion sedikit butuh waktu (Naah, biasa nya saya pijat2 ke wajah supaya lebih cepat meresap). Produk-produknya Labiotte selalu mencantumkan Good Elements dan Bad Elements.

Setelah sebulan pakai efeknya di wajah lumayan bagus dan lembab karena memang cocok untuk kulit kering, tapi sayangnya karena saya kulit sensitif beberapa kali muncul jerawat di tempat2 yang tidak biasanya (saya lupa istilah breakout/purging) jadi saya stop dan saya alihkan di Mama saya.
Di kulit mama saya yang aging udah muncul dimana2 ternyata efek nya lumayan bagus. Karena kulit yang menua biasanya cenderung kering dan untungnya gada timbul reaksi lain.  Seminggu pemakaian udah berasa enteng, cerah dan lembab. Bahkan, temen mama komentarnya juga bagus tentang perubahan tersebut. So saya limpahkan labiotte ke Mama saya.

2. Natural Pacific / Nacific Phyto Niacin Whitening Essence.
Botol essence ini berisi 50ml dengan masa pakai sekitar 4 bulan frekuensi pemakain cukup rutin. Hasilnya gak usah diragukan dipakai malam hari besok paginya berasa glowing dan lembab. Merasa gak ketergantungan karena saya kadang males pake essence beberapa hari, untungnya gak ada efek apa-apa. Apalagi dipakai sebelum memulai makeup, hasil makeup akan lebih tahan lama. Cukup efektif membantu memudarkan bekas jerawat.

Next adalah produk Huxley dan Klairs yang akan saya review.

3. Produk Huxley
Pada awalnya produk huxley yang sudah pakai adalah Secret of Sahara Sleep Mask : Good Night, hasilnya sangat pas di kulit dry-sensitive, masker yang menghidrasi kulit dan meredakan kulit yang sedang stress. Produk huxley ini cocok di type kulit kita yang tinggal di daerah tropis. Isi fullsizenya 120 gr bisa 8 bulan bila rutin pemakaian. Ditambah lagi kelebihannya no harmful ingredients.
Dari pengalaman tersebut, saya jadi penasaran dengan essence dan creamnya, jadi sebelum yakin beli fullsize, biasanya saya test dulu samplenya.

Baru-baru ini saya coba sample huxley isinya sekitar 1 ml untuk essence oil dan cream type dry skin, yaitu :

*Secret of Sahara Oil : Light and More.
Ini sifatnya face oil rada kentel bening penampakannya, diklaim sangat ringan, cepat meresap dan tidak berminyak, tapi di wajah saya justru kenapa lama sekali menyerapnya bahkan sudah dipijat secara keseluruhan wajah. Ada tips dari sumber lain katanya kalo dry skin, produk ini dicampur dengan produk lain seperti cream atau toner. Untuk saya, NO. Saya memutuskan untuk skip produk ini.

*Secret of Sahara Cream : More than Moist.
Cream ini dikhususkan untuk dry skin, teksturnya butter-like gitu lengket-lengket dan cukup cepat menyerapnya. Tapi bagi saya gak light berasa muka kaya layering terlalu tebal padahal cuma cream doank. Untuk hasil menurut saya biasa aja. Jadi saya skip produk ini.

*Secret of Sahara Oil Essence : Essence-like, Oil-like.
Nah yang ini Oil Essence efeknya light di kulit bener-bener meresap ke kulit dengan baik, gak berasa berat. Hasil lebih saya suka ini daripada yang face oil : Light and More. Teksturnya mirip essence seperti pada umumnya, gak terlalu kental dan ringan saat diaplikasi ke wajah. Yes, dan akhirnya saya coba lagi versi travel size isi sekitar 5ml.
-untuk penampakan sachet dan travel size bisa googling saja ya :)

4. Produk Klairs
Kalo klairs ini bener-bener membantu sekali saat redness muncul yaitu produk Midnight Blue Claming, saya masih pakai tapi hanya dalam bentuk sample saja. Alasan nya lebih ekonomis kan pemakaian hanya saat redness muncul dan spoting cream saja. Nah berikut saya tambahkan review produk Klairs yang lainnya ya:
-Sun Lotion
Nah, karena suncream saya akan habis akhirnya saya pakai suncream nya Klairs ini nama produknya Mid-day Blue Sun Lotion. Warna lotion rada biru muda gitu ya jadi kadang tone muka jadi berubah sering saya akalin, setelah BB Cream saya baru timpa sun lotion ini sedikit ke wajah supaya gak merubah tone. Sun lotion ini juga bisa bantu meredakan redness guys.. jadi, kalo si midnight blue calming lagi habis, saya pakai ini.

Next saya kasih fast-review produk klairs saya coba dalam bentuk sample,yaitu :
*Supple Preparation Facial Toner
Toner bening sedikit kental, dry-sensitive cocok dan lebih enak pakai kapas daripada di tepuk-tepuk dengan tangan, meresapnya juga lumayan cepat. 
*Supple Preparation Unscented Toner.
Toner ini bening juga tapi lebih encer dan tidak ada beraroma apapun (nama juga unscented hehe ) toner ini lebih ringan daripada versi normalnya seperti sangat cocok bagi sensitif dengan fragrance. Kalo di kulit saya keduanya masih oke.
*Rich Soothing Serum dan Cream
Dua produk ini saling terkait karena satu rangkaian jadi saya fast review aja ya. Essence nya bagus, cepat meresap, bantu soothing redness juga. Creamnya gak terlalu butter-like seperti huxley dan ini lebih cocok di kulit saya.
*Freshly Juiced Vitamin E Mask
Produk sleeping mask baru dikeluarin Klairs jadi penasaran pengen coba, yes bagus kok hasilnya apalagi yang niat buat anti aging. Karena si Vitamin E ini yang kasih nutrisi antioksidan jadi dipagi hari wajah akan cerah, kencang dan glowing. Pemakaian lebih cocok saat malam hari, dan lakukan pemijatan saat mengaplikasi ke wajah.

Secara garis besar memang si klairs ini cocok untuk dry-sensitive tapi setelah dipikir kayanya saya harus cari pembanding produk lain yaitu Benton Cacao Moist and Mild Series. Karena produk Klairs termasuk lumayan mahal, hehe.

Oke, kita akan lanjut ke produk yang terakhir akan saya review, yaitu:

5. Innisfree Jeju Color Clay Mask - White
Sebelumnya saya sudah coba Jeju Color Clay Mask varian Yellow - Brightening, nah kalo yang varian White - Refining fungsinya mengatur sebum wajah dan smoother a.k.a menghaluskan tekstur wajah mirip fungsi exfoliator ya guys. Pada awalnya, coba-coba aja dan sempet underestimate apa bener si bisa smoother.
Yak, setelah pemakaian selama 2 minggu, lumayan mengurangi bruntus yang kadang-kadang timbul di wajah dry skin. Berasa smoother setelah dibilas dengan air hangat karena ada partikel halus semacam sea salt yang bantu exfoliator wajah. Jadi kuncinya saat dibersihkan dengan air hangat diusap dan pijat sebentar biar sea salt ini mengangkat sel kulit mati dan nutrisi pun gak terbuang sia sia ya kemudian bilas bersih deh. Jangan lupa langsung keringkan dan lanjut kan dengan toner ya supaya kulit jadi gak kaku dan makin kering.

Sekian dulu update review produk skincare korea, next time saya akan info kan lagi bila ada produk bagus. Tanya-tanya dan beli produk di toko trusted ya sista, langganan selalu di olshop @yeochin_shop yang rekomendasiin produk terbaik untuk kulit kamu.

terimakasih pembaca, see you :)

Comments

Popular posts from this blog

Passion vs Carrier

Kisah Nyata di Riyadh : Memetik Panen dari Kesabaran

.: Review - Skincare Korea Part 1 .: