What's Your Personality?

Tahu kah kamu soal kepribadianmu sendiri?apakah termasuk introver atau ektrover.. Penasaran ga siy, jenis kepribadianmu seperti apa.. Nah, kali ini aku akan bahas tentang kepribadian. Setelah saya baca 3-4 kali sebuah buku menarik berjudul :

"Personality Plus"oleh Florence Littauer.



Dalam buku ini saya belajar banyak hal tentang kpribadian, berbagai jenisnya, bagaimana ciri khas setiap kepribadian, dan berusaha memahami orang lain berdasarkan kepribadian yang mereka miliki masing-masing. Dari buku tersebut kamu akan mengetahui apakah Anda seorang Sanguinis yang spontan, lincah, dan periang. Seorang Melankolis yang penuh pikiran, setia, tekun. Seorang Koleris yang suka petualangan, persuasif, percaya diri. Seorang Phlegmatis yang ramah, sabar, puas atau perpaduan dari sifat-sifat diatas.

Hippocrates, bapak ilmu kedokteran, berpendapat bahwa diri seseorang terdapat 4 macam cairan tubuh yang mempengaruhi karakter seseorang yaitu: empedu kuning, empedu hitam, lendir dan darah merah. Galenus menyempurnakan teori Hippocrates ini. Teori Hippocrates dan Galenus dikaji lebih dalam lagi oleh seorang dari kalangan filsafat, Immanuel Kant, tentang kholeris, melankholis, phlegmatis dan sanguinis. Pada abad ke-20, teori diatas kemudian dimunculkan kembali oleh Florence Littauer dalam bukunya Personality Plus.

Di buku ini terdapat test untuk menentukan kepribadianmu,, Pengen tau kepribadianmu,, Eits,,ga perlu bingung tanpa beli bukunya ataupun mungkin bagi yang ga suka baca buku tapi pengen tau soal kepribadiannya,, Nah, bisa download ini yg berisi test sekaligus penjelasan tiap kepribadian di link berikut ini :


Kalo mau tau lebih detail,, jangan ragu baca bukunya..
Oke sekian penjelasan singkatnya.. semoga bermanfaat..

-vhiethabee-


Comments

Popular posts from this blog

Passion vs Carrier

Kisah Nyata di Riyadh : Memetik Panen dari Kesabaran

.: Review - Skincare Korea Part 1 .: